• Friday, 28 April 2017

THE S.I.G.I.T band anak bangsa yang sukses di manca negara

By , Siapalagi.com,
Hari ini

THE S.I.G.I.T adalah sebuah nama band asal indonesia yang berhasil dan suskses di luar negeri. Dibentuk pada tahun 1997 ketika para personelnya masih duduk di bangku SMA. Nama The S.I.G.I.T itu sendiri baru dipakai pada tahun 2002. pada tahun 2004 mereka membuat demo album yang berjudul ” EP” berisi 6 lagu. Lagu lagunya banyak yang diminati oleh kalangan muda di australia dan negara-negara lainnya. THE S.I.G.I.T bukanlah nama seseorang melainkan singkatan dari “The Super Insurgent Group of Intemperance Talent”.

Grup band bergenre rock n roll ini diawaki empat orang personel Rektivianto Yoewono (vokalis dan gitar), Farri Icksan Wibisana (gitaris), Aditya Bagja Mulyana (bass), dan Donar Armando Ekana (vokalis dan drummer). Mereka berasal dari perguruan tinggi di Bandung. Rekti saat ini sedang menyelesaikan S2 di Teknik Lingkungan ITB, Adiet sarjana IT dari Universitas Maranatha Bandung. Kalau Achiel Sarjana S1 Arsitektur Universitas Parahyangan sementara Farri sedang studi S2 di jurusan Arsitek ITB. Mereka semua adalah anak anak band yang terpelajar hehehe…

BAND LOKAL KUALITAS INTERNATIONAL 

Setelah menguasai pasar Australia, The SIGIT melebarkan sayapnya dengan menjelajahi panggung International dengan tampil di sejumlah festival.

15 Maret 2009, Rekti dan kawan-kawan tampil di sebuah festival di San Fransisco, California. tepatnya di Three Parkside bersama band punk asal Los Angeles, Lords of Altamont

 

19 Maret 2009, The SIGIT tampil Sebuah festival bertajuk South by South West (SXSW), Festival tersebut adalah festival tahunan sebagai unjuk kebolehan band-band Indiependen di Austin, Texas. Nama The SIGIT tercantum sebagai salah satu dari 1163 band yang hadir dalam festival tersebut. selain The SIGIT, ada White Shoes and The Couples company yang sudah tampil dua kali di festival SXSW tersebut. 
Dengan berbagai penghargaan dan popularitas yang mereka dapat sejauh ini, The S.I.G.I.T mengaku masih berusaha keras untuk dapat menghasilkan karya sebagus mungkin. Karena mereka merasa masih belum puas dengan apa yang telah dihasilkan selama ini. “Yang pasti kita nggak pengen cepet puas karena kalau udah puas akan kehilangan tujuan.”
Bagi The S.I.G.I.T definisi sukses bagi sebuah band bukan hanya dinilai dari materi. Sukses bisa berasal dari berbagai unsur lain selain materi. Dari awal terbentuk, mereka menjalani karir musik ini tanpa ambisi yang besar. Bagi mereka, lebih baik fokus berkarya dan terus bertahan daripada hanya memikirkan bagaimana bisa mendapatkan uang yang banyak dari bermain band. Menurut Rekti, “Kalau ngeband dengan persepsi suksesnya materi, lebih baik cari kerjaan lain aja.”
PENGHARGAAN THE S.I.G.I.T
VISIBLE IDEA OF PERFECTION (2007) 
HERTZ DYSLEXIA EP1 (2009)
HERTZ DYSLEXIA EP2 (2011)
DETOURN (2013)