• Thursday, 23 November 2017

Kamar 308 Hotel Samudera Beach

By , Siapalagi.com,
Hari ini

Siapa yang tak kenal dengan legenda penguasa pantai selatan. Sang ratu pun Konon dipercayai oleh masyarakat sekitar masih hidup hingga sekarang. Mitos lain juga mengungkapkan bahwa perempuan misterius ini diyakini masih hidup dan menetap di kamar Nomor 308 Hotel Samudra Beach, tepatnya di daerah sekitar Pelabuhan Ratu masuk wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Kamar tersebut bernuansakan hijau alami yang sudah menjadi ciri khas sang ratu kidul tersebut. dari mulai spray, selimut, bedcover, taplak meja, karpet dan yang lainnya dipenuhi oleh warna hijau. Beberapa ornamen dan lukisan kecilpun ikut menhiasi sisi dinding kamar tersebut. Akan tetapi disudut kamar berwarna hijau tersebut terdapat sebuah lukisan perempuan yang sangat besar, uniknya didepan lukisan tersebut terdapat sebuah benda seperti sesaji, aneka makanan, kembang, buah-buahan dan bahkan terdapat juga beberapa perlengkapan kosmetik yang lumayang banyak dan lengkap.

bp.blogspot.com_-768x350

Selain itu di kamar yang langsung menghadap ke laut tersebut juga terdapat sebuah kotak amal. Kotak tersebut dimanfaatkan untuk mengumpulkan sumbangan yang nantinya setelah penuh akan disumbangkan kepada anak yatim piatu di Pelabuhan Ratu. Tepat di sisi kotak amal tersebut sebuah meja rias lengkap dengan kosmetik dan tak lupa kursi riasnya. Didalam kamar yang sudah berusia 37 tahun ini juga dilengkapi dengan sebuah kamar mandi lengkap dengan semua aksesorisnya, namun kamar mandi tersebut tidak dibuka untuk umum, persis didepan kamar mandi tersebut terdapat sebuah lemari kaca yang berisi banyak seklali gaun cantik berwarna hijau keemasan. Konon semua itu adalah permintaan dari Ratu Nyi Roro Kidul atau Ratu Pelabuhan Selatan.

Dikamar ini pun juga terdapat banyak perhiasan, baju, dan pemberian-pemberian orang-orang yang bertapa untuk Nyai Roro Kidul. Anda pun diperbolehkan untuk mengambil gambar di sini, tapi ingat, jangan pernah berkata-kata kasar dan senonoh.

dsc01570

Beranikanlah diri Anda mengunjungi kamar 308, milik Nyai Roro Kidul. Kamar ini tak pernah sepi dari para pelancong, yang ingin meminta ilmu dan berdoa di kamar tersebut. Sampai Julia Perez, artis terkenal, pun menginap di tempat ini. Tenang saja, Anda tidak harus menginap, tetapi cukup membayar biaya sukarela sekitar Rp 35.000 untuk melihat dari dekat kamar ini.