• Friday, 28 April 2017

Inilah Lukisan Seharga Rp.3,6 Triliun

By , Siapalagi.com,
Hari ini

Lukisan sebuah karya seni yang memiliki suatu keindahan dan daya tarik bagi para seniman di seluruh penjuru dunia. Sebuah karya seni yang biasanya mengandung makna didalamnya atau menggambarkan suasana hati sang penciptanya. Para seniman lukisan diberbagai belahan dunia berlomba-lomba menciptakan karya seni lukisan dengan berbagai macam tema dari mulai penggambaran suasana hati, kehidupan sehari-hari, alam lingkungan hidup, keindahan pemandangan, maupun yang bertemakan abstrak. Namun percaya atau tidak. Ada salah satu Karya seni lukisan yang bernilai sangat tinggi. Bahkan harganya melampaui sebuah kendaraan mewah seperti Ferarri, Lamborghini dan lainnya.

Ialah lukisan yang yang diciptakan oleh seniman asal Perancis, Paul Gauguin. Lukisan itu diberi nama Nafea Faa Ipoipo? atau Kapan Kamu Menikah? yang dilukis pada 1892. lukisan ini bergambar dua gadis Tahiti yang sedang tersenyum seolah-olah menunggu kehadiran sang pangerannya dengan pegunungan menjulang di cakrawala dan berlatar belakang pekerja yang sedang bekerja keras di lapangan. Salah satu dari wanita tersebut mengenakan busana asli tradisional Tahiti, sementara yang lain mengenakan busana gaya kolonial,- gaun bergaya misionaris yang melambangkan konvensi Eropa dan adat Polinesia.

Bukan hanya karena keindahan gambar dari lukisannya saja yang membuat lukisan ini menjadi sangat terkenal, namun ditambah dengan harga yang sangat tidak masuk akal yang melebihi mobil sport sekalipun. Mencapai angka US$ 300 juta atau setara dengan Rp 3,6 Triliun. Pemilik lukisan ini sebelumnya adalah seorang kolektor asal Swiss bernama Rudolf Staechelin, yang merupakan seorang pensiunan eksekutif di Sotheby, balai lelang benda seni terkemuka di dunia. Lalu lukisan ini dijual secara pribadi oleh keluarga Rudolf Staechelin pada seorang pembeli tak dikenal, kabarnya Qatar Museums.