• Thursday, 22 June 2017

Gua Kontilola Tempat Wisata Penuh Misteri

By , Siapalagi.com,
Hari ini

Seperti yang kita ketahui, negara kita ini adalah negera yang sangat luas. Beraneka ragam budaya dan adat istiadat berkumpul dalam satu negara. Dari mulai sabang sampai merauke berjajar keindahan dan kekayaan alam. Kini Indonesia mampu bersaing dengan kawasan wisata lainnya diseluruh dunia. seperti contohnya keindahan pulau komodo, pulau bali, dan tempat wisata-wisata lainnya. Namun, dibalik semua kekayaan dan keindahan alam kita ini sebagian diantaranya ada yang menyimpan sebuah misteri dan membuat bulu kuduk kita merinding. salah satu contohnya ialah Gua Kontilola.

083036_lokale11

Gua Kontilola ialah salah satu objek wisata dan kekayaan alam kita yang terletak di wamena, papua. Untuk masuk kedalam goa, kita harus membawa perlengkapan seperti senter, helm, sepatu boots dan perlengkapan keamanan lainnya. Tapi jika anda tidak membawa perlengkapan lengkap, maka anda hanya akan diperbolehkan berkunjung sampai ke aula nya saja. Namun jangan dulu kecewa, di aula yang sangat besar ini, kita dapat melihat berbagai macam keajaiban yang juga menjadi misteri dan daya tarik wisatawan. Misteri itu ialah berbagai macam lukisan yang ada pada dinding goa setinggi 3 meter. lukisan itupun dapat anda lihat dengan sangat jelas. yang anehnya, lukisan tersebut bukan menggambarkan orang-orang papua atau manusia biasa, melainkan menggambarkan seseorang dengan bentuk seperti alien. Bentuk tubuhnya memang berbentuk seperti manusia, namun dengan kepala bulat sempurna seperti bola dan tanpa rambut dengan telinga lebar. Bentuk matanya pun bulat sempurna, tidak seperti kebanyakan bentuk mata manusia biasa. Ditambah dengan Jari tangan yang hanya berjumlah empat saja.

Menurut masyarakat setempat, lukisan tersebut sudah lama berada didinding gua tersebut dan mereka percaya bahwa lukisan ini adalah peninggalan leluhur. Hingga kini lukisan lukisan tersebut masih menjadi misteri tentang siapa yang membuat dan apa maksud dan tujuannya. Selain terdapat banyak lukisan lukisan aneh didindingnya, gua kontilola pun menjadi sarang ribuan kelelawar.